Klaim Kehadiran (Claim of Attendance)

Untuk mengajukan klaim kehadiran, silahkan klik menu:
Activity > Attendance > Claim Attendance

Fitur ini digunakan apabila Anda menemukan kondisi-kondisi sebagai berikut:

  • Informasi jam datang atau jam pulang pada Data Kehadiran tidak sesuai dengan kondisi aktual kehadiran kerja Anda.
  • Anda bekerja di luar kantor dan tidak dapat melakukan tap-in di mesin pencatat kehadiran (fingerprint, barcode, atau ID-Card), sehingga aplikasi mencatat Anda sebagai “Alpha” atau “Mangkir”.

Melalui fitur ini, Anda dapat menyampaikan pemberitahuan dan koreksi jam kerja, untuk selanjutnya diproses persetujuaannya (approval) oleh atasan Anda.

Instruksi:

  • Jika akun Anda sebagai kepala department atau HR Manager, Anda dapat mengubah data pada field Employee ID.
  • Pilih tanggal dari hari dimana Anda ingin melakukan klaim/koreksi, pada field Request Date, secara otomatis akan menampilkan data kehadiran Anda.
  • Isikan keterangan atau alasan klaim/koreksi kehadiran Anda pada kotak Note.
  • Klik tombol Submit untuk menyimpan dan mengirimkan pengajuan klaim/koreksi kehadiran kepada pimpinan Anda.
  • Untuk memperbaiki Edit klaim kehadiran yang telah diajukan sebelumnya, silakan mengulang langkah poin pertama.

Catatan:

  • List karyawan yang mucul pada field Employee ID akan menyesuaikan dengan akun Anda.
  • Pada kolom kanan, Anda dapat melihat jam kehadiran (datang dan pulang) setiap harinya.
  • Apabila pimpinan Anda telah memberikan respon (menyetujui atau menolak), Anda akan mendapatkan email pemberitahuannya.
  • Batas waktu Anda dapat melakukan klaim / koreksi kehadiran adalah 2 (dua) hari kerja setelah tanggal kejadian.
What are your feelings
Updated on September 26, 2024