Untuk mengajukan klaim kehadiran, silahkan klik menu:
Activity > Attendance > Claim Attendance

Fitur ini digunakan apabila Anda menemukan kondisi-kondisi sebagai berikut:
- Informasi jam datang atau jam pulang pada Data Kehadiran tidak sesuai dengan kondisi aktual kehadiran kerja Anda.
- Anda bekerja di luar kantor dan tidak dapat melakukan tap-in di mesin pencatat kehadiran (fingerprint, barcode, atau ID-Card), sehingga aplikasi mencatat Anda sebagai “Alpha” atau “Mangkir”.
Melalui fitur ini, Anda dapat menyampaikan pemberitahuan dan koreksi jam kerja, untuk selanjutnya diproses persetujuaannya (approval) oleh atasan Anda.
Instruksi:
- Jika akun Anda sebagai kepala department atau HR Manager, Anda dapat mengubah data pada field Employee ID.
- Pilih tanggal dari hari dimana Anda ingin melakukan klaim/koreksi, pada field Request Date, secara otomatis akan menampilkan data kehadiran Anda.
- Isikan keterangan atau alasan klaim/koreksi kehadiran Anda pada kotak Note.
- Klik tombol Submit untuk menyimpan dan mengirimkan pengajuan klaim/koreksi kehadiran kepada pimpinan Anda.
- Untuk memperbaiki Edit klaim kehadiran yang telah diajukan sebelumnya, silakan mengulang langkah poin pertama.

Catatan:
- List karyawan yang mucul pada field Employee ID akan menyesuaikan dengan akun Anda.
- Pada kolom kanan, Anda dapat melihat jam kehadiran (datang dan pulang) setiap harinya.
- Apabila pimpinan Anda telah memberikan respon (menyetujui atau menolak), Anda akan mendapatkan email pemberitahuannya.
- Batas waktu Anda dapat melakukan klaim / koreksi kehadiran adalah 2 (dua) hari kerja setelah tanggal kejadian.